Monday, 3 March 2014

Jalan-jalan Sambil Nulis? Gimana Caranya?




Travel writer sudah bukan hal yang asing bagi para penggemar jalan-jalan. Mereka adalah penulis yang menceritakan tentang pengalaman traveling-nya. Baik dalam sebuah buku maupun hanya berseliweran di blog atau web pribadi. Hal ini semata-mata bertujuan untuk mempromosikan sebuah destinasi wisata agar pembacanya tertarik dan mupeng ingin kesana. Memberi informasi sebanyak-banyaknya demi memajukan pariwisata Indonesia. 

Bisa dilihat di Detik Travel, Travel Kompasiana, Viva Log dan semacamnya kerap kali menyaring para Blogger untuk aktif menuliskan artikel tentang suatu daerah, sisi unik, tradisi hingga kulinernya. Berbeda dengan isi blog saya yang kebanyakan curhat dan kegalauan selama Traveling. Hihihi. Bebas, sih. Gaya menulis kan banyak macamnya. Yang penting bisa menulis aja udah syukur. Karena banyak orang yang senang jalan-jalan dan hanya sedikit yang menuliskan perjalanannya.

Mau coba jalan-jalan sambil nulis? Gimana caranya?

Demi mencatat hal-hal kecil selama traveling, bawalah sebuah buku!  Karena membawa laptop ketika jalan-jalan apalagi mendaki gunung sangatlah repot dan ber-resiko. Takut kehujanan, belum lagi kalau ransel dilempar-lempar di bagasi pesawat. Untuk mendukung hobi jalan-jalan sambil nulis ini, saya rekomendasikan sebuah buku bernama "Catatan Layang". Bentuknya seperti handbook atau notebook. Nah, buku ini dibuat oleh Nauvel. Ukurannya minimalis dan praktis dibawa kemana-mana. Biasanya saya membawanya ketika jalan-jalan kemudian dipergunakan untuk mencatat hal-hal kecil selama traveling. Sesampainya di rumah, barulah saya kembangkan menjadi sebuah tulisan di blog ini ^_^

Ini dia penampakannya...

Nggak Usah Pake Pre Order, Pesan Langsung Kirim!!

Karena menulis bisa dimana saja, Tak harus di status twitter dan mengotori linimasa :)


Berapa harganya? Cuma Rp 25.000!!!
Awet, tebel dan bisa dipakai selama setahun, tuh!

Tertarik? Mau tanya-tanya? SMS/Telp/WhatsApp aja ke nomor 085217337492 atau 08891922241. Bisa juga mention ke @nauvael. Bisa Cash On Delivery di Bandung dan Jabodetabek, bisa juga dikirim ke alamat kamu. Belum termasuk ongkos kirim, ya! Ditunggu pesanannya :)

3 comments:

  1. Replies
    1. cuma cokelat aja kakak. bisa dilihat foto-fotonya di http://instagram.com/catatanlayang :)

      Delete
  2. selalu semangat ya nulisnya kak, hehehe... sangat pelu loh jalan jalan dituangkan dalam tulisan karena pengalamannya sangat berharga untuk bisa di bagi ke yang lain

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...