Tuesday, 15 July 2014

Kedai Ilalang; Markasnya Para Pejalan dan Pecinta Kopi Nusantara


  
Suasana di dalamnya
Untuk warga Jabodetabek, coba sebutkan tempat nongkrong backpacker, traveler, mountainer, coffee lover dan sejenisnya ada dimana aja? Yang saya tahu sih baru ini... Soalnya mereka eksis di twitterland~

1. Warkop_Pendaki, lokasinya di Perum 3, Bekasi
2. Kedai Pendaki, lokasinya di Utan Kayu, Jakarta Timur
3. Kedai Ilalang, lokasinya di Jatiwaringin, perbatasan antara Jakarta Timur dan Bekasi
4. Mungkin ada tempat nongkrong yang lain? Tulis di kolom komentar, ya :)

Untuk Warkop dan Kedai Pendaki, kebetulan saya belum pernah berkunjung kesana. Soalnya saya bukan pendaki, jadi minder sama temen-temen yang lain :( Eh, bohong deng. Karena belum ada yang ngajak kesana aja sih sebenernya. #eaaak

Jadi, kali ini saya cerita sedikit tentang Kedai Ilalang aja, ya!

Berdasarkan hasil gugling barusan, Kedai Ilalang didirikan oleh 3 orang pemuda yang tergabung di komunitas Backpacker Ilalang; yaitu Aryo, Ainul dan Dendy. Lokasinya tidak begitu jauh dari perempatan Pangkalan Jati (ambil ke arah pondok gede) dan berada di deretan ruko minimalis. Dulu, saya sempat kaget loh waktu anak Backpacker Ilalang bikin kedai, padahal mereka masih muda-muda. Masih suka jalan-jalan pula. Tapi udah buka usaha aja. Hebat, ya?
Sesuai dengan tagline dari Kedai Ilalang sendiri, yaitu Markas Backpacker, Traveler, Hiker dan Pecinta Kopi Nusantara [Coffee & Snack], rata-rata pengunjungnya adalah para pejalan dan tukang keluyuran. Bahkan kemarin sempat lihat foto teman-teman dari nebengers kopdar di sana. Kedai Ilalang udah terkenal banget dengan suasananya yang nyaman buat lesehan dan betah buat main lama-lama. Beberapa pengunjung bahkan sering nobar sampai pagi saat Piala Dunia beberapa waktu lalu.
Kedai Ilalang juga sering mengadakan sharing event dengan pembicara yang pastinya traveler kelas berat, kayak om Wisnu Wiryawan, Kak Abex, atau Bang Irfan. Denger-denger abis lebaran ada om Pulung Arbi yang mau ngisi materi trail running alias lari-larian di gunung, gaes! *ngikik dalem hati* 

Oh, iya! Bagi pecinta kopi nusantara, disini tersedia kopi toraja, arabika, papua, capuccino, greentea latte, hot choco sampai teh tarik! Aaaah, surgaaa :D Soal menu, jangan ditanya. Saya sering bingung ngeliatin papan menu karena nama makanannya aneh-aneh. Ada Merapizza, Pizza yang tengahnya dikasih rawit terus rasanya pedes. Atau Pizza Pangaloka yang kejunya meleleh-leleh. Ada juga Rewo-rewo, yaitu perpaduan antara oreo dan eskrim yang lumer di mulut. Kentang goreng, omlet, spageti juga ada. Roti bakar? Coklat, keju, kornet, telur, semua ada!

Saya setuju dengan status twitter mimin @kedai_ilalang beberapa waktu lalu; "Kopdar seru, bisa bukber atau ngopi... harga warkop rasa coffee shop, ya cuma di Kedai Ilalang!" 


Sluuuurp :p
Piye perasaanmu, kak? :|
Huwalaa... This is it~

Udah ngiler?
Kedai Ilalang ini buka terus selama ada tamu. Kalau belum buka, di PING!!! aja miminnya :)

***

Alhamdulillah, beberapa waktu lalu teman-teman @ANDAKIndik_Adv sukses menggelar acara lelang gear yang bertajuk "Make One Day More Meaningful", sebuah charity event untuk penderita kanker sahabat bangsal anak, RSCM, di Kedai Ilalang ini. Alhamdulillah pula seluruh rangkaian acara dari lelang gear, run for a cause sampai inti acaranya sendiri telah selesai dilaksanakan. Terimakasih atas dukungannya ya, teman-teman :)

Peace ^^v


 
*sumber foto:
 koleksi pribadi kedai ilalang (kecuali foto yang terakhir :p)

24 comments:

  1. waahhh menu buka yang enak nieee hemm yummmy met bebruka puasa mbak ^-^

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, saya ngetiknya aja sampai ngiler-ngiler :(

      Delete
    2. wkwkwk saya aj liatnya ngilerr wah tanggung jawab penulis nie bikin nhiler wkwkwk

      Delete
  2. saia tau tempat2 keceh ini cuma lewat twitter, pengen bgt sih nongkrong disini trus bercengkrama dgn orang2 yg sehobi, pasti asik bgt.. huh tpi apa daya jarak yg memisahkan..

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau berkunjung ke jakarta jangan lupa mampir, bang :)

      Delete
  3. Lihatin fotonya bikin ngiler... Buset dahh... Surganya penikmat kopi kayak saya..

    Tapi tetap, seberapapun enaknya makanan, kalau enggak ada teman, pasti nggak bisa foto bareng... HAahahaha #whatever

    ReplyDelete
  4. Di kalimantan belum ada nih yang kayak gini kayaknya...

    ReplyDelete
  5. Kalo bukan petualang macam aku gini, boleh mampir kesana ngak ?? #PertanyaanIseng ;-)

    ReplyDelete
  6. aiiih, baca siang gini... jd ngiler........ :D

    ReplyDelete
  7. "Dek agit" sebutan yang biasanya disebutkan oleh bang andy... ayo ke Warkop pendaki... :D

    ReplyDelete
  8. "Dek agit" sebutan yang biasanya disebutkan oleh bang andy... ayo ke Warkop pendaki... :D

    ReplyDelete
  9. wah menarik..bisa jadi alternatif selain di Jalan Jaksa. :)
    salam kenal btw. :)

    ReplyDelete
  10. ditempat saya belum ada yang beginian,
    salam kenal ya mbak, ditunggu kunjungan baliknya diblog q,

    ReplyDelete
  11. wah...padahal dekat dgn tempat nongkrong saya tuh...baru tau malah sayanya...hehehe...mau bgt nih nyoba ke kedai ilalang..trima kasih atas infonya...hehehe

    ReplyDelete
  12. Bagi kamu yang memiliki rumah makan, tentunya mau dong usaha kamu itu maju dan menjadi restoran cepat saji yang dikenali oleh banyak orang. Untuk membuat itu semua menjadi kenyataan tidaklah mudah, namun masih ada jalan! Kamu bisa menggunakan Greenpack sebagai dus makanan kamu yang pada bagian atas dusnya kamu sisipi dengan brand rumah makan kamu.

    Untuk setiap orang yang memesan menu di rumah makan kamu, kamu dapat membungkusnya dengan dus makanan yang sudah kamu branding dengan brand rumah makan kamu. So, dengan begitu dus makanan Anda akan menjadi media promosi yang cukup efektif karena dilihat oleh banyak orang.

    ReplyDelete
  13. Kedai Ilalang ini keren, di Jogja ada juga namanya Djeladjah coffee. Pejalan semua isinya. Semoga makin banyak warung2 keren begini di Indonesia

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...