Thursday, 20 November 2014

Indahnya Diingat

ini padahal saya ada di depan orangnya -,-
Satu hal yang paling menyebalkan ketika pulang dari bepergian adalah pertanyaan, "Oleh-olehnya mana?" Kadang saya tidak mengerti mana yang beneran minta atau yang hanya iseng bertanya. Tapi ada juga yang beneran minta dan masih sempat-sempatnya bilang pelit ketika tidak dibawakan oleh-oleh. Huh. Memang ngana pikir, beta traveler? Jalan-jalan aja nyari yang gratisan~

Sayang, kebanyakan teman saya selalu berbuat demikian. Katanya, kalau nggak bawa oleh-oleh nggak afdol. Katanya, kalau nggak bawa oleh-oleh nggak ingat temen. Katanya, kalau nggak dibawain oleh-oleh, nggak mau lagi berteman dengan saya. Sampai segitunya? Iya. Tapi Alhamdulillah. Saya malah senang. Teman yang merepotkan, berkurang satu. Padahal belum tentu ketika mereka bepergian juga bawa oleh-oleh.

Bagi saya, oleh-oleh bukanlah sekedar buah tangan atau camilan yang sekali dimakan langsung habis. Bukan juga berupa gantungan kunci atau pin yang kalau dipakai di tas dan dibawa desak-desakan di Commuter Line langsung copot. Kelihatannya malah useless. Saya lebih senang diingat ketika seorang teman bepergian hanya dengan selembar tulisan, foto, atau dikirimi postcard

Sederhana, tapi mengena.


Seperti yang mereka lakukan kepada saya ketika bepergian. Walau saya tidak meminta, tapi tetap dikirimi beginian :')

fotonya keren mbak alia :'D
Menuju Jauh di Papandayan. Thank's Bang Fadly!
No name :p
Buku saya di Merbabu. Makasih Listy :')
Imam dan Nauvel di Cikuray
dapet kiriman ini bulan Mei, Agustus kemudian saya sampai Rinjani!
Saya ngga ngerti kenapa mereka nunjuk nama saya di tanah sambil pegang hidung. Agit bau e'ek? :|




So sweet, kan?
Percayalah, diingat seperti ini jauh lebih indah daripada diberi oleh-oleh gantungan kunci atau pin yang gampang copot ketika desak-desakan di Commuter Line. Percayalah...


9 comments:

  1. Asik men tempatnya :) Amazing...

    ReplyDelete
  2. Welcome back to your blog [again]

    ReplyDelete
  3. ahhh mbak agit isnpire....setujuuu banget mbak msti ditanyain oleh"nya T.T haha haha, padahal cerita kita adalah oleh" yg terbaik yah haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bener mas, oleh-olehnya ngeblog aja yaaa :p

      Delete
  4. Ada kala nya kita menuju jauh untuk di lupakan dan melupakan, dari pada terlalu sakit hati ini menginggatmu selalu #GagalMoveOn

    ReplyDelete
  5. meskipun sederhana tapi ngena banget ke hati ya, memang benar kebahagiaan itu sederhana.. hehe

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...