Friday, 29 April 2016

Menikmati Biota Laut di Akuarium Raksasa

Sudah bosan wisata ke daerah gunung atau pantai? Bagaimana kalau sekarang mencoba wisata lain, yaitu dengan menjelajahi dunia bawah air yang terdapat di kawasan wisata Taman Impian Jaya Ancol yaitu Seaworld.

Ancol atau yang memiliki nama panjang Taman Impian jaya Ancol Jakarta memang sudah menjadi salah satu target wisata yang berada di Ibu Kota. Berlokasi di Jakarta Utara dan dibatasi dengan laut, Taman Impian Jaya Ancol memiliki banyak sekali Destinasi yang wajib kunjungi. Tepatnya Ancol berada di Jalan Lodan Timur No. 7, Jakarta Pusat.

Ingin sekali menjelajahi dunia bawah laut? Kamu bisa mengunjungi dan menikmati Seaworld yang berada di area Taman Impian Jaya Ancol ini. Disini kamu bisa melihat Aquarium dengan ukuran sangat besar, dan memang Aquarium ini merupakan aquarium yang terbesar yang ada di Indonesia.

Luas dari Aquarium ini adalah 2 hektar, sangat besar sekali bukan?

2bp.blogspot.com

Untuk masuk ke Seaworld kamu bisa menyiapkan uang sebesar 80 ribu rupiah jika kamu datang kesini pada hari kerja. Namun jika kamu mengunjungi Seaworld pada hari libur anda akan di kenai tarif 90 ribu.  Nah, nantinya di sini kamu bisa menikmati aquarium yang sangat megah. Dan aquarium ini terbagi menjadi 2 jenis aquarium, yang pertama adalah aquarium air tawar dan yang kedua adalah aquarium air laut.


Kamu bisa menikmati aquarium ini dengan melewati lorong aquarium. Kamu akan seperti sedang berjalan di dalam lautan karena kalau melihat ke atas kamu akan melihat ikan- ikan yang sedang berenang berada di atas kepala kita, jika kita melihat ke pinggir pun sama. Disini kamu bisa menikmati aneka ragam biota laut. Dan untuk menggali informasi mengenai biota laut ini, para wisatawan akan disuguhi fasilitas berupa ruangan perpustakaan yang sangat lengkap dan ada beberapa layar sentuh yang atraktif.

Jadi Seaworld sangat cocok jika di bilang dengan sebutan wisata edukasi. Karena, tidak semua orang dewasa juga mengetahui semua jenis ikan yang ada di Indonesia. Untuk memasuki area ini anda tidak dibolehkan untuk membawa makanan. Karena selain untuk menjaga kenyamanan para pengunjung juga seaworld sangatlah menjaga kebersihan dan juga menjaga agar pengunjung tidak memberi makan ikan- ikan yang ada disini.

5. 180 ikan laut dari 26 spesies, 79 avertebrata dan 13 spesies dan 1 ekor mamalia laut. Da 3 pengelompokan seaworld, di antaranya adalah :
1. Aquarium Utama
Disini ada banyak sekali satwa laut yang berasal dari Indonesia sendiri. Jumlahnya mencapai ribuan dan 37% dari total spesies ikan yang ada di lautan. Untuk ukuran aquariumnya sendiri adalah 36 meter x 24 meter dengan kedalaman 4,5 meter sampai 6 meter. Dan ada juga ikan asli amazon yang terdapat disini.
2. Lorong Antasena
Lorong bawah air ini memiliki panjang 80 meter dan sudah di lengkapi dengan escalator otomatis. Dekorasinya seperti kubah yang tembus pandang dan bisa melihat ikan-ikan yang berlalu lalang dengan sangat indah. Kamu juga bisa melihat para penyelam memberi makan ikan-ikan yang ada disini, dan ada baiknya anda jangan melewatkan moment untuk berfoto dengan para penyelam tersebut. Biasanya 15 menit sebelum pemberian makan ikan-ikan oleh para penyelam, akan ada pemberitahuan terlebih dahulu, jadi bisa bersiap-siaplah untuk bisa melihat para penyelam.
3. Aquarium Dugong
Ini adalah aquarium yang terakhir, kamu bisa melihat aquarium dengan tema eksotisme laut dengan dihiasi background koral dan sponge. Sehingga pemandangannya terlihat sangat alami, namun percayalah... ini adalah buatan manusia.

Nah, jika kamu menyukai Diving dan ingin langsung bagaimana sensasi menyelam kedalam aquarium, kamu juga bisa meraskannya. Menyelam di seaworld ini aman, karena dilengkapi dengan perlengkapan diving seperti regulator, scuba tanks, booties, fin dan berbagai peralatan diving lainya. Kamu juga akan ditemani oleh penyelam atau pelatih yang ada seaworld. Siapapun bisa mencoba Fun Diving ini, asalkan berusia minimal 17 tahun.

belajardving.com

Ketika melakukan diving ini, kamu akan diajak langsung masuk ke dalam aquarium utama dengan waktu satu jam. Kamu akan merasakan bagaimana rasanya bermain dengan berbagai macam jenis ikan mulai dari jenis ikan kecil, sedang sampai dengan besar. Jika ingin menyentuh ikan – ikan yang ada juga dipersilahkan, asalkan jangan mengagetkan ikan-ikan tersebut. Kalau ingin mencium ikan pari juga tidak berbahaya karena tulang ekornya sudah di potong.

Nah, untuk kamu mahasiswa dan pelajar, kamu bisa mendapatkan potongan 50% jika ingin menikmati fun diving ini.


Tertarik untuk datang ke sini? Buat kamu yang dari luar kota, ada banyak hotel murah di sekitar Ancol dekat tempat wisata ini. Lihat aja di Traveloka.com, ada banyak. J Selamat datang di Seaworld!

7 comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...