Friday, 23 December 2016

Pergi Traveling Ke Luar Negeri Sendirian? Catatlah 6 Tips Berikut!




Traveling? Siapa sih yang tidak suka dengan kegiatan yang satu ini. Terlebih jika destinasi travelingnya adalah di luar negara Indonesia. Jika kamu adalah wanita yang memiliki hobi traveling ke luar negeri kamu harus mempersiapkan segala sesuatunya dengan rapi, baik, dan sempurna terlebih jika kamu hanya melakukan traveling seorang diri. Berhubung kamu adalah wanita yang pergi ke luar negeri sendirian, maka kamu harus membuat rencana untuk keadaan yang buruk sekalipun. Oleh karena itu, agar terhindar dari bahaya yang sewaktu-waktu bisa menimpamu di negeri orang, maka catatlah enam tips aman traveling sendirian seperti berikut.


1.      Pastikan kopermu terkunci rapat
Sebelum berangkat, pastikan semua barang bawaanmu ada dalam satu koper dan koper tersebut dalam keadaan terkunci rapat. Jika kamu belum memiliki tas koper yang aman dari benturan dan pembobolan, online shop ternama MatahariMall menawarkan promo terbaru tas koper berkualitas dengan harga terjangkau. Kamu bisa memilihnya sesuai dengan kebutuhan travelingmu.

2.      Pilih waktu yang tepat untuk melakukan perjalanan
Berhubung kamu adalah seorang wanita, maka kamu tidak disarankan untuk melakukan perjalanan pada malam hari. Tingkat kriminalitas pada malam hari jauh lebih banyak sehingga akan lebih riskan bagimu yang merupakan turis wanita untuk berjalan sendirian pada malam hari.

3.      Mintalah nomor telepon hotel atau pihak keamanan
Agar kamu merasa lebih aman saat berwisata sendirian, mintalah nomor telepon hotel atau nomor telepon keamanan setempat. Jadi, ketika kamu tersesat, kamu akan merasa lebih aman jika meminta pertolongan dari kedua nomor tersebut.

4.      Pakailah outfit yang tidak membatasi gerakanmu
Jangan memakai pakaian yang membatasi gerakanmu. Pilihlah pakaian yang cantik namun tetap nyaman dipakai serta tidak membatasi pergerakan tubuhmu sehingga jika terjadi hal-hal yang tidak menyenangkan kamu bisa lari atau melawan balik.

5.      Gunakan alas kaki yang nyaman
Untuk alas kakinya kamu tidak disarankan untuk memakai sepatu hak tinggi ataupun wedges. pakailah sepatu sneakers yang tidak akan membuatmu repot saat berlari. Jika kamu tetap ingin terlihat girly, kamu tetap bisa kok untuk menggunakan flat shoes ataupun sepatu sendal sebagai alternatif.

6.      Bawalah pisau lipat atau pepper spray
Kamu harus membawa kedua benda ini jika ingin pergi berwisata. Jika ada orang yang mengganggumu, kamu bisa mengulur waktu dan melindungi dirimu sendiri dengan menyemprotkan pepper spray ke wajah orang yang mengganggumu. Lalu, berlarilah ke tempat ramai untuk meminta pertolongan.

2 comments:

  1. Pisau lipat n pepper spray nya d beli d negara tujuan ya? Klo bawa2 gt masalah ga ntar pas d bandara.?

    ReplyDelete
  2. mungkin dari pada pisau lipat lebih efektif pakai pepper spray ya..

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...